Alzheimers dan kegunaan dari antioksidan

Pengaruh antioksidan air alkali kangen water bagi penderita alzheimer

alzheimer
pasien penderita alzheimer’s cenderung orang berusia lanjut

Seperti yang dikatakan oleh louis pasteur “bukan bakterinya yang harus kita takuti namun lingkungan dalam tubuh kitalah yang harus diwaspadai.”

Sekarang bertahun tahun kemudian hampir di sebagian besar rumah sakit di jepang telah menggunakan mesin kangen water untuk terapi pengobatan para pasiennya, kenapa? jawabannya sederhana saja, hal itu dikarenakan air alkali ionisasi kangen water dapat membantu menyehatkan tubuh. ketik air biasa diubahkan menjadi air alkali kangen water maka ia akan membentuk suatu kekuatan dan antioksidan yang alami yang dapat mencari-cari dan menetralisir radikal bebas oksigen di dalam tubuh.

Semakin lama ada semakin banyak peneliti mengetahui bahwa terdapat hubungan yang jelas antara diet, gaya hidup yang baik, sehat dan bersifat alkali berhubungan langsung dengan pemulihan kesehatan tubuh dan menghindari penuaan alias bekerja sebagai anti aging. penelitian berikut ini merupakan laporan terbaru yang mendiskusikan mengenai bagaimana antioksidan dapat bekerja secara signifikan dala mengurangi gejala penyakit alzheimer

ketika sampel otak diperiksa

alzheimerbrain
otak normal vs otak alzheimer’s

Gen yang memiliki kunci penting dalam menjaga ketajaman pikiran akan berangsur-angsur menurun seiring bertambahnya usia kita, seperti yang pernah diteliti. ilmuwan dari children’s hospital di boston amerika berharap bahwa penemuan mengenai fungsi antioksidan (contohnya pada air alkali yang kaya akan antioksidan seperti kangen water) dapat membuka jalan baru dalam mempertahankan fungsi otak dan menghindari penyakit alzheimer.

Para ilmuwan tersebut menggunakan teknik screening yang mutakhir untuk menganalisa contoh dari 30 orang yang berusia antara 26 hingga 106 tahun yang telah meninggal. hasil penelitian ini dipublikasikan pada journal Nature.

bukti variasi nilai dari penuaan (the evidence varied rates of aging) diantara orang yang berbeda di pertengahan umur juga merupakan hal yang menarik dikarenakan antioksidan terlihat menunda atau memperlambat proses alzheimer ini.

Kepala tim penelitian yaitu Professor Bruce Yanker dari Rebecca Wood mengatakan “kami menemukan gen yang memiliki peran dalam pembelajaran dan memori berada diantara semuanya yang secara signifikan berkurang di dalam aging human cortex, ini juga termasuk gen yang dibutuhkan untuk komunikasi di antara neuron.”

Hasil yang bervariasi

aktivitas gen dinilai dengan jalan mengukur jumlah protein yang diproduksi olehnya. level protein dikurangi pada individu yang lebih tua dan perubahan ini terjadi untuk beberapa orang yang memasuki usia 40an. Namun tingkat kerusakan berbeda-beda pada setiap individu. dibandingkan orang yang memiliki pola gen otak yang masih muda, orang-orang yang memiliki umur 40-70 tahunan memiliki lebih banyak variasi yang berbeda. beberapa pemuda yang memiliki gen “muda” sementara yang lainnya menua sebelum waktunya.

Para peneliti percaya bahwa gen otak sangat rentan terhadap racun yang ada di lingkungan, dan juga dipengaruhi oleh partikel bermuatan oksigen yang disebut radikal bebas yang dilepaskan oleh reaksi kimiawi di dalam tubuh.

Dalam upaya untuk mengurangi aktivitas gen penting untuk proses berpikir, mereka menemukan bukti bahwa aktivitas yang lebih besar di antara gen diasosiasikan oleh stress dan mekanisme perbaikan dan gen berhubungan dengan inflamasi dan respon imun. ini menyatakan bahwa penuaan otak mencoba mengatasinya dari peningkatan level kerusakan.

Profesor yankner berkata “kemampuan otak untuk mengatasi zat beracun ini serta memperbaikinya akan mengalami penurunan seiring pertambahan usia. merupakan hal yang sangat penting bagi kita untuk belajar bagaimana mencegah kerusakan ini, serta untuk memahami secara tepat bagaimana ia mempengaruhi fungsi otak pada orang-orang yang berusia lanjut.” Dr. Yanker berkata telah terbukti sebagai hal yang memungkinkan untuk memperbaiki gen penuaan di dalam laboratorium namun ia menekankan bahwa akan jauh lebih sulit melakukan hal ini pada otak manusia yang masih hidup.

Terdapat Potensi Besar Pengaruh Antioksidan Pada Pencegahan Alzheimer

Rebecca Wood, kepala eksekutif dari the Alzheimer’s Research Trust menjelaskan penelitian sebagai produksi “beberapa potensi hasil yang sangat penting.” Rebecca berkata “gen yang ditemukan oleh para peneliti yang mengakibatkan kerusakan memberikan kepada kita sebuah pandangan yang berharga pada mekanisme penuaan. bukti penuaan ini bervariasi dari orang-orang yang berbeda pada usia pertengahan juga merupakan hal yang menarik dikarenakan hal itu artinya bahwa antioksidan ini dapat memperlambat atau menunda proses alzheimer ini.”

Namun, rebecca berkata bahwa teknik yang digunakan dalam studi ini relatif baru dan masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk membuktikan kevalidan dari penemuan ini.

“tak cukup dan masih belum diketahui tentang fungsi yang banyak dari gen yang diambil tersebut. studi lanjutan harus dimasukkan dalam kasus alzheimer untuk melihat jika gen yang sama atau berbeda diakibatkan oleh penuaan juga terjadi pada alzheimer ini.”

“bagaimanapun juga hal ini merupakan langkah yang menarik yang dapat membawa pada kemajuan nyata dalam memahami proses penuaan otak dan degenerasinya pada penyakit tragis seperti alzheimer”

Professor Clive Ballard, direktur penelitian dair alzheimer society mengatakan “pekerjaan ini seperitnya awalan dari variasi strategi penelitian produktif, termasuk pendekatan dari proteksi fungsi gen.

“Hal ini juga menyediakan bingkai ilmiah untuk memperkuat nilai terapi potensial dari antioksidan yang menyingkirkan radikal bebas.”

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s