Cara Menjalani Diet Yang Baik, Mengurangi Berat Badan Dengan Kangen Water

Nutrisi, Kesehatan, Diet dan Air Kangen Water

Terdapat ratusan cerita yang telah saya dengar mengenai kangen water, jika digabungkan dengan pengalaman saya minum kangen water selama bertahun-tahun maka ia memberikan suatu perspektif yang unik terhadap nutrisi, kesehatan, dan diet. Sebagai tambahan memiliki banyak pengalaman dengan nutrisi booster favorit saya yaitu air alkali kangen water, saya juga menghabiskan ratusan jam dalam waktu luang saya selama bertahun-tahun untuk mempelajari mengenai nutrisi, kesehatan, diet dan hal-hal ilmiah. Jadi, blog hari ini mengenai pemikiran pribadi saya dan saran saya terhadap nutrisi, kesehatan, diet dan hubungannya dengan air alkali kangen water yang dihasilkan oleh mesin kangen water.

Harap dipahami bahwa saya tidak memberikan anda saran medis apapun, melainkan hanya sekedar pengetahuan umum yang telah saya lihat dan alami sendiri berdasarkan pengalaman saya selama ini.

Saran paling pertama saya adalah: minumlah kangen water!

minumkangen
minum kangen water

Kangen water memberikan tubuh anda buffer alkali yang dibutuhkannya aga tetap terjaga keseimbangannya dalam membuat berat badan anda seimbang serta dapat mengurangi kelebihan berat badan jika anda mengalami obesitas. Kangen water juga memberikan antioksidan yang berlimpah, yang akan membantu anda melawan radikal bebas yang dapat merusak dan menginfeksi tubuh.

Saran kedua saya yaitu tahan nafsu anda

Menahan nafsu itu penting dalam bidang nutrisi dan diet. Saya telah memiliki aturan nutrisi yang stabil yang bekerja sangat baik pada diri saya dan saya akan membagikannya kepada anda. Jika ada makanan yang rasanya sangat enak maka anda tak akan mau cuma memakannya sepotong saja, maka dari itu jauhkanlah dirimu dari padanya.

Saya mungkin merasakan ini pada diri saya sendiri, namun ingatkan anda dengan iklan keripik kentang yang enak yang ada di tv, dengan kata-kata di iklan tersebut yang berbunyi “rasanya enak sekali, apa anda mau cuma makan 1 buah saja?” Alangkah bagusnya iklan itu yang mempromosikan kecanduan akan keripik kentang. Dengan sedikit variasi dan modifikasi, saya telah mengerjakan mantra bagi diri saya sendiri untuk membantu saya mewaspadai hal-hal buruk yang bisa terjadi pada tubuh saya yaitu “jika ia terasa enak, maka anda tak akan mungkin hanya mau makan satu buah saja, oleh karenanya jauhkanlah dirimu dari padanya.”

Apa yang menjadi penyebab berat badan berlebih alias obesitas?

Kebanyakan dari padanya adalah pada kandungan nutrisi makanannya yang sangat buruk, serta tentu saja tubuh anda butuh sejumlah olahraga yang mencukupi, namun dalam istilah singkatnya berat badan berlebih tersebut sangat erat kaitannya dengan pilihan konsumsi makanan yang buruk. Makanan yang tidak memuaskan anda adalah makanan yang salah untuk dimakan. Makanan yang terlalu lezat juga merupakan pilihan yang buruk dikarenakan ia dapat menyebabkan anda kecanduan akibat rasanya yang lezat tersebut.

Contoh-contoh pilihan makanan dan minuman yang baik bagi tubuh:

Banyak minum kangen water, sayuran dan buahan yang utuh dan tidak dimasak dan tidak dijadikan jus, biji-bijian utuh dalam jumlah yang mencukupi, keseimbangan konsumsi makanan harian dari segi protein, karbohidrat, dll.

Nutrisi yang buruk membawa anda pada nutrisi yang lebih buruk lagi dan pada akhirnya membimbing anda pada kesehatan yang buruk pula, selain itu ia juga akan membawa anda pada obesitas atau berat badan berlebih.

Contoh makanan dan minuman yang buruk yang dapat membawa anda pada obesitas:

dietburuk
makanan jelek vs makanan baik

Soft drinks atau minuman bersoda, makanan yang manis-manis, karbohidrat yang dimurnikan atau terlalu banyak mengkonsumsi karbohidrat, sayuran yang dimasak terlalu matang ataupun sayuran dalam kaleng, daging yang dimasak terlalu matang atau terlalu banyak mengkonsumsi daging, terlalu banyak mengkonsumsi lemak, sering ngemil makanan yang tidak bergizi dan mengandung banyak kalori seperti kentang goreng, makanan ringan dan makanan gorengan, dll.

Untuk meyakinkan bahwa tubuh anda mengkonsumsi nutrisi yang baik, maka saya memberikan tips bagi anda sebagai berikut:

Minumlah air kangen water yang banyak yang dihasilkan dari mesin kangen water. Air kangen water ini akan menghidrasi tubuh anda, menyingkirkan racun-racun, melindungi sel-sel tubuh anda dari kerusakan akibat radikal bebas alias oksidasi, memberikan anda energi yang berlimpah, dll.

Jangan membeli makanan yang menggoda selera anda

Simpan uang anda atau berhemat dengan makan masakan sendiri di rumah ketimbang jajan di luaran dimana umumnya terdiri dari restoran cepat saji

Jangan membeli makanan atau minuman yang berkualitas buruk yang tidak ada gizi dan nutrisnya seperti snack atau makanan ringan, serta minuman bersoda atau soft drinks (tergantung dari kuatnya niat atau keinginan anda agar tidak tergoda jajan).

Mengenai niat dalam melakukan diet untuk mengurangi berat badan, berikut pembahasannya berdasarkan pengalaman dan pemikiran saya:

Saya menemukan bahwa niat itu sebenarnya hanya butuh sedikit niat untuk tidak jajan sembarangan ketimbang usaha yang dilakukan untuk mencoba sedikit saja untuk jajan. Jadi jika anda memiliki niat yang rendah, maka pilihlah kategori makanan yang bukan merupakan pilihan yang buruk. Hal ini lebih mudah untuk diterapkan. Makanan yang manis dan mengandung gula adalah contoh dari jajanan tersebut bagi saya. Yang perlu saya lakukan sederhana saja yaitu saya tidak akan makan makanan yang manis ketika saya ingin menurunkan berat badan. Buah-buahan yang utuh dan tidak dijus adalah pilihan yang baik, namun jika mengizinkan sedikit saja untuk mengkonsumsi makanan yang dimurnikan serta makanan yang manis maka akan membuka pintu bagi saya untuk memanjakan diri saya sendiri terhadap banyak mengkonsumsi makanan yang manis ini. Jika itu merupakan suatu penghiburan, maka dibutuhkan sekitar 3 hari bagi anda untuk menyesuaikan diri terhadap rutinitas diet yang baru. Jika itu merupakan rutinitas diet yang sehat, maka anda berada pada jalur yang mudah sekalinya tubuh anda telah menyesuaikan diri.

Hal-hal mengejutkan lain yang ternyata dibutuhkan dalam kaitannya untuk menurunkan berat badan adalah sebagai berikut:

Yaitu makan!. Jika anda kelaparan maka ia akan memicu tubuh anda untuk menyimpan lemak. Jika anda tidak mau memicu hal tersebut maka makanlah. Namun makanlah dengan penuh kesadaran. jadi jika anda ingin mencoba menurunkan berat badan, saya menyarankan pada anda untuk melakukan hal sebagai berikut:

Makan, jangan tidak makan. Jangan kelaparan. Namun pastikan anda memilih pilihan terbaik dan makanan terbaik yang bergizi dan bernutrisi saat anda memilih makanan, jangan makan-makanan dan minuman yang tidak bergizi dan tidak bermanfaat bagi tubuh seperti junkfood, minuman bersoda, makanan manis dan cemilan.

Makan dengan penuh kesadaran, jangan rakus dan jangan makan berlebihan, makan saja secukupnya, bukan sekenyangnya.

Minumlah banyak-banyak air alkali kangen water setiap harinya. Saran saya terhadap minum kangen water, jika anda menyukai campuran kangen water dengan pemanis, maka jangan terlalu berlebihan menambahkan pemanis tersebut. Jangan minum setiap gelas kangen water dengan campuran pemanis. Jangan panaskan air kangen water atau jikalau anda memanaskan air kangen water, jangan terlalu sering karena memanaskan kangen water akan menurunkan kualitas air kangen water ini baik dari segi ph maupun orp alias kandungan antioksidannya. Cobalah untuk minum atau menghabiskan kangen water sesegera mungkin dalam keadaan segar atau fresh ketika baru keluar dari mesin ketimbang mendiamkannya selama berjam-jam. Jangang mengaduk-aduk air kangen water karena hal tersebut dapat mengakibatkan banyak hilangya ORP (oxidation reduction potential) alias kandungan antioksidannya dari dalam air.

Pilihan yang buruk dalam campuran kangen water yaitu contohnya crystal lite dan cool aid
Pilihan yang baik yang bisa digunakan untuk campuran dengan air kangen water yaitu contohnya potongan lemon segar atau air perasan lemon yang ditambahkan pemanis dengan menggunakan stevia, dan diaduknya juga secara perlahan-lahan. Selain itu juga bisa menggunakan kangen water untuk membuat teh hijau dengan temperatur air pada suhu ruang, dan jika anda mau bisa diberi pemanis stevia dan diaduk perlahan-lahan agar antioksidannya tidak hilang saat mengaduknya.

Demikianlah tips-tips yang bisa anda lakukan di rumah untuk menjaga berat badan anda dalam posisi ideal serta mengatasi obesitas salah satunya dengan menjaga pola makna anda serta rajin minum kangen water dalam jumlah yang banyak setiap harinya.

Leave a Reply

